Model rumah tingkat berikut ini adalah model rumah yang paling sering diimpikan oleh masyarakat Indonesia. Model rumah ini didominasi dengan garis-garis tegas dan penggunaan material bahan bangunan yang umum seperti batu bata, batu alam, serta besi. Warnanya didominasi dengan warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu.

Dilengkapi dengan balkon dan garasi, model rumah tingkat minimalis ini bisa memanjakan penghuninya yang tinggal di perkotaan. Model rumah tingkat bergaya minimalis ini bisa bertahan cukup lama seiring berkembangnya zaman karena modelnya sederhana dan digemari banyak orang.

Model Rumah Tingkat Minimalis

Model Rumah Tingkat Minimalis

Model atau desain rumah tingkat juga banyak dicari walaupun anda tidak tinggal dikawasan perumaha. Hal tersebut karena desain untuk rumah tingkat 2 lantai biasanya tidak membutuhkan luas tanah yang besar serta lebih hemat dari segi pengeluaran dibandingkan dengan membuat rumah 1 lantai namun dengan ukuran yang lebih besar.

Desain interior Rumah bertingkat 2 lantai juga terkesan lebih modern dan lebih mewah dibandingkan dengan rumah 1 lantai. Selain itu terdapat banyak kelebihan lainnya yang bisa anda dapat jika memiliki rumah dengan desain tersebut.

Berikut ini sudah kami pilihkan untuk anda beberapa model rumah tingkat 2 lantai yang bisa anda jadikan untuk referensi dalam membangun ataupun merenovasi rumah impian anda sendiri.

Rumah Lantai 2 Minimalis 2018

Rumah Lantai 2 Minimalis 2018

Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sesuai Budget

Ingin membangun rumah dua lantai tapi tidak yakin berapa biaya yang perlu dipersiapkan? Di artikel ini, Anda akan mendapat gambaran biaya bangun rumah 2 lantai. Tim rumahminimalis.web.id telah mengumpulkan rincian biaya selengkap mungkin untuk membangun rumah, sesuai dengan harga bangun dan harga material di lapangan. Kami juga memberikan contoh RAB nyata bangun rumah dua lantai, lho! Yuk, simak artikel ini di bawah ini!

Rumah Tingkat Minimalis 2018 Exclusive Design

Rumah Tingkat Minimalis 2018 Exclusive Design

Biaya Jasa Bangun Rumah 2 Lantai

Sudah pasti keberadaan jasa profesional yang sudah berpengalaman, kontraktor maupun tukang, merupakan hal yang paling penting saat membangun rumah. Keberadaan mereka akan membantu Anda, mulai dari proses perencanaan hingga proses pembangunan, secara detail dan menggunakan sudut pandang yang jauh lebih profesional.

Biaya tenaga kerja dapat dihitung per hari maupun borongan. Bila dihitung harian, perhatikan untuk menjaga jadwal pembangunan agar tepat waktu dan sesuai perencanaan awal agar biaya tenaga kerja tidak melebihi budget awal. Sedangkan bila dihitung borongan, maka upah pekerja akan dihitung per meter persegi.

Untuk biaya sistem harian, harga tukang bangunan berkisar antara Rp 100.000 – Rp 200.000 per tukang per harinya — berdasarkan strata dan keahlian tukang yang dapat dibagi menjadi mandor, tukang, dan asisten tukang. Sedangkan biaya bangun rumah dua lantai sistem borongan berkisar antara Rp 750.000 – Rp 1.000.000 per meter persegi — berdasarkan kompleksitas bangunan. Anda bebas memilih sistem upah untuk proyek bangun rumah Anda selama sistem upah yang Anda gunakan adalah yang paling efisien dalam hal biaya maupun kualitas pengerjaan.

Rumah Tingkat 2 Minimalis Atap Cor Simple

Rumah Tingkat 2 Minimalis Atap Cor Simple

Biaya Bangun Rumah Tingkat 2 per Meter Persegi

Perhitungan biaya bangun rumah biasa dihitung per meter persegi. Maka, Anda wajib menentukan dahulu seberapa luas rumah yang Anda inginkan sesuai dengan luas tanah yang Anda miliki. Kemudian, tentukan budget per meter persegi luas rumah masa depan Anda. Untuk harga pasarannya, harga borongan rumah 2 tingkat berada di kisaran Rp 3.000.000 – Rp 15.000.000 per m2, biaya ini bersifat sangat relatif di mana akan disesuaikan dengan kompleksitas bangunan dan jenis/merk material (cat, keramik, pintu, dll) yang Anda inginkan.

Desain rumah Kaca Minimalis Modern 2 Lantai Sederhana

Desain rumah Kaca Minimalis Modern 2 Lantai Sederhana

Model rumah tingkat bergaya Eropa

Model rumah tingkat bergaya Eropa ini bagian eksteriornya didominasi oleh material batu alam berwarna gelap. Material ini membuat rumah terlihat lebih hangat dan nyaman. Penggunaan batu alam untuk eksterior rumah bergaya Eropa juga membuatnya lebih tahan lama dari serangan cuaca dan mudah dibersihkan. Penambahan penerangan tidak langsung pada area interior akan membuatnya terlihat lebih eksotis.

Meski tanpa balkon, penghuni model rumah tingkat ini tetap bisa menikmati pemandangan luar rumah berkat jendelanya yang berukuran besar.

Model rumah tingkat bergaya Eropa

Model Rumah Tingkat Bergaya Eropa

Model Rumah Tingkat ala Jepang

Hampir di semua negara, rasanya ada saja orang yang membangun model rumah tingkat ala Jepang. Tidak heran jika model-model rumah Jepang seperti ini populer. Suasana model rumah ala Jepang selalu alami, asri, memberikan ketenangan bagi penghuninya, serta mudah dikombinasikan dengan sentuhan modern. Lihat saja inspirasi rumah yang satu ini, perpaduan model rumah ala Jepang tampak harmonis dengan sentuhan modern.

Material yang digunakan untuk membangun model rumah tingkat ala Jepang ini didominasi oleh kayu, bambu, dan batu yang mudah ditemukan di Indonesia. Jika memiliki lahan sisa, manfaatkan untuk membuat taman kering ala Jepang yang diisi dengan bebatuan dan pohon.

Model Rumah Tingkat ala Jepang

Model Rumah Tingkat ala Jepang